Lezat dan Beragam Sate Khas Jepang

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:33 WIB
Lezat dan Beragam Sate...
Lezat dan Beragam Sate Khas Jepang
A A A
Sukses dengan gerai perdana di daerah Jakarta Barat, tepatnya di lantai tiga Mall Taman Anggrek, Robaa Yakitori ingin mendulang kesuksesan yang sama dengan membuka cabang kedua.

Kali ini mengambil tempat di lantai lima West Mall Grand Indonesia. Sarat dengan sentuhan Jepang modern pada desain interiornya, Robaa Yakitori tak ingin tampil senada dengan restoran Jepang kebanyakan. Hidangan yakitori sesuai namanya, diambil sebagai menu utama restoran yang menyediakan 100 kursi ini.

Masih dengan inovasinya menyajikan hidangan Jepang yang segar, halal, berkualitas, tapi tetap ramah di kantong. “Para koki kami mempunyai pengalaman mengolah makanan Jepang dengan spesialisasi yakitori atau sate khas Jepang dan yang lainnya, seperti katsu, bento, sushi , hingga sashimi ,” ungkap Fryska Utami Meiliyani selaku asisten marketing manager . Dilanjutkannya, terdapat 18 hidangan yakitori dari beragam bahan makanan yang dibanderol mulai Rp12.000 per tusuknya.

Chicken leg miso menjadi salah satu yakitori terbaik restoran ini yang sekaligus menjadi pilihan favorit para konsumen dengan saus miso yang menjadi ciri khas. Chicken breast teriyaki dan chicken ball teriyaki dengan saus teriyaki yang manis nan gurih, chicken skin shio yang renyah dan garing, salmon wasabi butter dengan esensi pedasnya, serta beef enoki teriyaki yang nikmat dengan jamur enoki pilihan siap disantap.

Pada kesempatan tersebut, Robaa Yakitori sekalian mengenalkan dua menu baru mereka, yakni sirloin teriyaki dan sirloin spicy miso. Sirloin teriyaki ini merupakan daging sapi has luar terbaik yang diiris tipis kemudian dimarinasi dengan saus teriyaki yang manis dan gurih. Adapun sirloin spicy miso tak kalah pula istimewanya.

Rasanya pedas menggigit. Sate yang satu ini cocok untuk lidah Indonesia yang gemar dengan cita rasa menu pedas. Bagi mereka yang menginginkan menu lengkap dengan harga tak menguras kocek, bisa memilih menu bento . Sajian bento ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp39.500. Bento dengan 12 pilihan yang terdiri atas nasi, yakitori pilihan, sautee enoki mushroom, dan telur tamago atau soft boiled egg.

Hidangan ini akan turut meramaikan preferensi santapan di restoran ini. Menariknya lagi pada setiap pembelian bento pengunjung bisa mendapatkan ekstra ocha dan sup miso hanya dengan tambahan Rp9.000. Beberapa sushi dan sashimi yang tersedia, seperti spicy salmon roll, kani toniko roll, inari spicy salmon, nigiri salmon, salmon sashimi , dan lainnya. Ada pula menu-menu andalan dengan sentuhan rasa manis.

Misalnya banana katsu yang laris manis. Hidangan unik dari pisang ini dibalut dengan tepung panko yang diproses secara deep fried dan dilumuri sirup maple . Rasa manis sudah pasti, namun yang terasa menggelitik di lidah adalah sensasi crunchy yang ditawarkan kudapan berbahan pisang ini.

Usai bersantap, jangan lupa mencoba matcha soft ice cream . Rasa teh hijaunya yang kental berpadu dengan brownies green tea yang juga manis. Inilah yang ditawarkan matcha brownies sundae . Adapun matcha honey comb sundae hadir dengan remah berbalur madu yang garis sekaligus manis. Fransisca Tjong selaku pemilik Robaa Yakitori mengatakan, gerai yang berada di Grand Indonesia tersebut juga menampilkan unsurunsur Negeri Sakura yang kental. Casual dining menjadi konsep yang ditawari restoran ini.

“Pengunjung dapat melihat bahan makanan yang mereka inginkan dan setelahnya dimasak di dapur dengan konsep open kitchen . Jadi, prosesnya fresh made by order , kurang dari 10 menit makanan sudah siap disantap,” kata Fransisca. Dengan tagline The Tastiest Yakitori , restoran ini mencoba menjadi Japanese casual dining terbaik di Indonesia.

Restoran ini menyasar pada kelas sosial A hingga C dengan segala usia. Untuk menu pembuka ada wakame, tamago , salmon skin , dan edamame . Sementara salad di antaranya salmon salad, kani mayo salad, chicken salad , dan potato salad.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)